Tiga Jus Enak Untuk Hari Raya Idul Adha

04:09
ilustrasi Minum Jus ( Foto @kaskus.co.id )
PembacaBerita.com - Hari raya selalu istimewa bagi setiap orang yang merayakannya. Biasanya pada hari itu banyak sekali disajikan hidangan lezat dan nikmati serta banyak juga daging kurban, yang malamnya selalu di jadikan menu hidangan perayaan hari besar.

Bila anda masih juga menghidangkan es sirop atau es teh manis, berarti anda akan menambah seluruh anggota keluarga dan handai taulan dengan gula yang sebenarnya tidak lagi diperlukan oleh tubuh.

Seperti telah sering di ungkapkan meskipun suasana dalam pesta, sebaiknya kita tetap menjaga sebisa mungkin untuk tidak menambah beban tubuh menjadi begitu berat. Sebab, konsekuensi yang akan ditanggung bisa merepotkan, misalnya gula darah akan naik tinggi. Apalagi kalau lemak dan karbohidrat yang dikonsumsi juga sudah banyak.

Karena itu, alangkah bijaksana jika anda menyiapkan hidangan yang sehat di antara berbagai hidangan lezat di hari raya. Jus merupakan pilihan yang sangat baik.

Untuk kali ini kami pilihkan buah yang rasanya sudah manis dan pasti akan disukai oleh seluruh anggota keluarga dan handai taulan. Lebih - lebih karena dibuat encer, biar lebih segar.

Berikut ini 3 Resep Jus Yang Enak Di Konsumsi Saat Hari Raya Idul Adha


"Jus Pepaya Nanas"

Bahan : 
  • 1 buah pepaya ukuran sedang
  • 1 buah nanas
  • 16 buah jeruk pontianak
  • ( Untuk ukuran kecil : 1/8 buah pepaya, 1/8 buah nanas, 2 buah jeruk pontianak )
Cara Membuat :
Siapkan blender, masukkan potongan pepata dan nanas. Tambahkan perasan air jeruk dan empat gelas air dingin. Haluskan sampai lembut, Tuang ke dalam wadah besar, tambahkan es batu. dan Jus Pepaya Nanas pun siap disajikan.

NB. Jus Pepaya Nanas ini rupanya baik di konsumsi untuk memelihara kesehatan jantung loh... sobat pembacaberita.com


"Jus Semangka Stroberi"

Bahan :
  • 1 buah semangka tanpa biji
  • 16 buah stroberi ukuran sedang
  • 16 lembar daun mint segar
  • ( Untuk ukuran kecil : 1/8 buah semangka, 2 buah stroberi, 2 lembar daun mint )
Cara Membuat :
Semangka diambil daging buahnya, termasuk bagian putihnya, stroberi dan daun mint dicuci bersih. Masukkan semua bahan ke dalam blender, tambahkan segelas air dingin. Haluskan sampai lembut. Tuang ke dalam wadah besar. Tambahkan es batu dan Jus Semangka Stroberi Siap untuk dihidangkan :)

NB. Jus Semangka Stroberi ini memiliki khasiat yang baik untuk memperlacar buang air besar dan memperlancar sistem pencernaan.


"Jus Apel Timun"

Bahan :
  • 16 buah apel fuji
  • 4 buah timun ukuran besar
  • 8 lembar daun mint segar
  • ( untuk porsi atau ukuran kecil : 2 buah apel fuji, 1/2 buah timun ukuran besar, 1 lembar daun mint )
Cara Membuat :
Apel dicuci bersih sampai lapisan lilinnya hilang, menyusul timun dan daun mint. Bahan yang telah dipotong - potong diambil sarinya menggunakan juicer. Tuang ke dalam wadah besar, tambahkan es batu, dan Jus Apel Timun pun siap untuk dihidangkan.

NB. Jus Apel Timun ini bagus untuk memelihara kesehatan kulit, tapi buat anda yang memiliki tekanan darah rendah cobalah mengganti Timun dengan buah - buahan lainnya karena timun tidak baik di konsumsi oleh penderita tekanan darah rendah terlalu sering.

Demikian itulah Tiga Jus Enak Untuk Hari Raya Idul Adha semoga dapat bermanfaat :)

Bantu Dishare Juga Ya Para Pembaca

Related Posts

Previous
Next Post »